PENYAKIT KUTIL KELAMIN

Rabu, 17 Januari 2018 | |

Penyakit Kutil Kelamin

Penyakit kutil kelamin adalah jenis penyakit yang ditandai dengan munculnya benjolan pada area kelamin. Benjolan ini dibedakan menjadi 4 jika dilihat dari bentuk dan ukurannya. Seperti apa jenis benjolannya. Berikut Penjelasannya :
  1. Benjolan yang berbentuk kecil-kecil dan banyak jumlahnya.
  2. Bentuk benjolan sepereti kutil pada umumnya.
  3. Bentuk benjolan seperti daing tumbuh.
  4. Benjolan yang memanjang, seperti jengger pada ayam.
Perlu diketahui pula penyakit ini memiliki 3 jenis nama yang berbeda, ada yang menyebut kutil kelamin, ada yang menyebut kondiloma akuminata dan juga ada yang menamainya dengan jengger ayam. Ketiga nama tersebut sebenarnya satu jenis penyakit yang sama yaitu kutil kelamin.
Penyakit Kutil Kelamin

Penyebab Penyakit Kutil Kelamin

Penyebab utama penyakit ini adalah jenis virus yang dinamakan dengan Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini cukup berbahaya karena selain menyebabkan kutil pada kelamin, juga dapat mengakibatkan penyakit kanker serviks pada wanita. Namun Penyebab utama penularan penyakit kutil kelamin adalah suatu hubungan seksual yang dilakukan secara bebas. Lewat hubungan seksual secara bebas inilah virus kutil kelamin menular secara langsung.

Gejala Penyakit Kutil Kelamin

Pada umumnya penyakit kutil kelamin tidak akan terlihat gejalanya pada saat baru terinfeksi virus. Namun setelah 2 minggu sampai 1 bulan terkena virus barulah benjolan akan mulai terlihat di area kelamin. Namun karena benjolan ini tidak terasa sakit, biasanya si penderita kutil kelamin tidak menyadari bahwa hal tersebut adalah gejala penyakit yang satu ini. Baru setelah benjolan bertambah banyak atau menjadi semakin besar, seorang penderita kutil kelamin mulai panik dan menyadarinya.
Biasanya gejala kutil kelamin pada pria akan muncul pada ujung penis, kepala penis, batang kelamin dan buah zakar, pada anus, mulut dan tenggorokan. Sedangkan pada wanita akan muncul pada bagian luar vagian, pada bagian dalam vagina atau rektum , pada mulut dan tenggorokan,serta pada anus. Namun gejala kutil kelamin yang muncul pada mulut dan tenggorokan jarang sekali yang mengalami. Hanya pelaku oral seksual dan anal seksual saja.

Cara Menghindari Penyakit Kutil Kelamin

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari penyakit yang satu ini. Cara berikut juga dapat digunakan bagi seseorang yang tidak ingin tertular penyakit yang satu ini. Apa saja yang bisa dilakukan, berikut penjelasannya :

1.Setialah Kepada Satu Pasangan Saja

Setia kepada satu pasangan merupakan cara yang sangat efektif agar terhindar dari penyakit yangs atu ini. Mengapa demikian ? seperti yang sudah sata jelaskan diatas, bahwa faktor utama tertularnya virus kutil kelamin adalah karena hubungan seks secara bebas. Maka jika Anda ingin lebih aman , setialah hanya kepada satu pasangan saja.

2.Jangan Mengkonsumsi Obat — Obatan Terlarang

Mungkin Anda bertanya-tanya apa kaitannya antara virus kutil kelamin dengan mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Tentu saja hal ini berkaitan, karena jarum suntik yang digunakan secara bersamaan saat mengkonsumsi narkoba bisa menjadi perantara menularnya virus kutil kelamin.

3.Segera Periksa Kedokter

Jika Anda mencurigai diri atau pasangan terkena penyakit ini maka segeralah periksakan diri kedokter. Agar bisa segera memperoleh penanganan medis.

4.Tinggal Di Lingkungan Bersih

Tinggal di lingkungan yang bersih dan sehat amatlah sangat penting. Hal ini dikarenakan lingkungan yang bersih akan akan membuat virus dan bakteri sulit berkembang. Karena penularan virus kutil kelamin tidak hanya melalui hubungan seksual saja, tapi juga bisa melalui WC umum dan Kamar Mandi umum yang kotor. Maka dari itu usahakanlah tinggal dilingkungan yang bersih dan sehat.

5.Hindarilah Menggunakan Alat Bantu Sex Yang Diapakai Bersama

Alat bantu sex yang dipoakai secara bergantian dapat menjadi faktor penularan penyakit kutil di kelamin. Maka dari itu hati-hatilah pada saat akan meminjam alat bantu seks dari seseorang, walaupun itu teman sendiri. Karena bisa saja orang tersebut sudah tertular virus, sehingga virus tersebut tertinggal di alat bantu sex dan menular kepada Anda.

Alternatif Pengobatan Untuk Kutil Kelamin

Jika Anda mencari pengobatan untuk kutil kelamin yang alami dan tanpafefeksamping. Kami memiliki solusi pengobatannya untuk Anda. Obat kami herbal karena terbuat dari bahan-bahan alami yang aman jika dikonsumsi oleh tubuh. 



Konsultasi gratis
WA : 0857-1558-5781
CALL/SMS : 0851-3040-6868 
BBM : 7E6C5F4D

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.